Penyebab Juventus Gagal Dapatkan Erling Haaland

Sampulbola – Turin- Juventus harus menelan pil pahit dalam perburuan wonderkid Norwegia Erling Haaland. Penyerang 19 tahun itu itu baru saja resmi direkrut oleh klub Jerman Borussia Dortmund dan Red Bull Salzburg.

Haaland menjadi komoditas terpanas di bursa transfer paruh kedua musim 2019-2020. Haaland tampil menawan musim ini. Dia merupakan top skor sementara di Liga Champions.

Selain Juventus dan Dortmund, Haaland juga dilirik klub-klub besar Eropa lain seperti Manchester United, Real Madrid hingga Barcelona.

Juventus sempat dijagokan akan mendapatkan Haaland. Sebab Juventus punya kedekatan dengan agen Haaland, Mino Raiola. Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved sangat akrab dengan Raiola.

Namun pada akhirnya Juventus ditelikung oleh Dortmund. Hebatnya lagi, Haaland didapat Dortmund dengan harga relatif murah. Hanya 21 juta euro ditambah komisi untuk Raiola sekitar 10 juta euro.

Gaji Besar

Media Italia Tuttosport mengklaim kegagalan Juventus mendapatkan Haaland karena masalah gaji. Juventus keberatan dengan permintaan gaji dari Raiola.

Raiola ingin Haaland mendapatkan bayaran delapan juta euro per musim. Juve tidak mau memberikan setinggi itu. Pasalnya Haaland akan menjadi pemain dengan gaji terbesar keempat di Juventus.

Baca Juga:  Atalanta Untung 350 Kali Lipat Jual Dejan Kulusevski ke Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *