Pirlo Ungkap Kesalahan Pelatih Juventus di Masa Lalu

Sampulbola – Milan – Eks gelandang AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, pernah diasuh oleh Massimiliano Allegri di dua klub tersebut. Sosok yang kerap dipanggil ‘maestro’ itu mengungkapkan bahwa sang pelatih sering melakukan kesalahan terhadap dirinya.

Allegri tiba di AC Milan pada tahun 2010 silam. Walau torehannya bersama klub sebelumnya, Cagliari, tidak begitu mentereng, namun ia tetap mampu menyumbang gelar Scudetto kepada Rossoneri di musim perdananya.

Meski tidak bermain cukup sering lantaran cedera, namun Pirlo tetap memegang peran penting dalam kesuksesan Milan pada saat itu. Namun, kontraknya yang habis pada akhir musim tak diperpanjang dan ia pun terdepak ke Juventus.

Tahun 2014, Allegri berlabuh di Turin dengan serangkaian protes mengingat prestasi buruknya bersama pada musim sebelumnya. Apalagi karena ia didapuk sebagai pengganti Antonio Conte yang membawa Juventus kembali berjaya.

Itulah masa-masa pertemuan Pirlo dengan Allegri untuk kedua kalinya. Pada musim itu juga, Juventus tampil perkasa dengan menjuarai Serie A dan Coppa Italia serta tampil pada final Liga Champions.

Namun kebersamaan itu tidak berlangsung lama. Tepat pada akhir musim, seperti waktu di Milan dulu, kontraknya tidak diperpanjang dan Pirlo pun harus angkat kaki dari Italia guna bergabung dengan klub Amerika Serikat, New York City FC.

Alami Permasalahan

Dua kepindahan tersebut sempat membuat rumor bahwa Pirlo dan Allegri sedang mengalami permasalahan. Dan baru-baru ini, sambil bercanda, pria berumur 39 tahun itu mengungkapkan bahwa Allegri memang punya salah terhadap dirinya.

“Saat dia masih di Milan, dia masih muda dan melakukan beberapa kesalahan, terutama kepada saya,” ujar Pirlo seraya tertawa kepada Sky Sports.

Baca Juga:  AC Milan Datangkan Titisan Messi

Lebih lanjut, Pirlo lalu mengungkapkan penilaiannya terhadap Allegri sejak masih di Milan lalu bersama Juventus hingga sekarang. Ia menganggap sosok yang baru saja memenangkan gelar pelatih terbaik Serie A 2-17-2018 itu berkembang dengan siginifikan.

Terus Berkembang

“Dia terus berkembang di tiap tahunnya. Sekarang dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia,” tandasnya.

Pada musim ini, di bawah asuhan Allegri, Juventus tampak kuat dan masih belum terkalahkan dalam 14 pertandingan Serie A sejauh ini. Mereka pun kini bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari tim peringkat dua, Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *