Pogba Diklaim Sudah Sepakat Pindah Barcelona

Sampulbola — Gelandang Manchester United Paul Pogba dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona. Proses transfer diperkirakan bakal rampung pada Januari 2019.

Bleacher Report melaporkan, Mino Raiola yang bertindak sebagai agen Pogba, sudah menjalin kesepakatan secara prinsip dengan pihak Blaugrana meski Man United bersikukuh tak akan menjual bintangnya tersebut.

Rumor kepindahan Pogba ke Barca memang sudah berembus sebelum kompetisi bergulir. Gelandang timnas Prancis tersebut tertarik untuk bermain di klub raksasa Italia menyusul performa buruknya bersama MU pada musim lalu.

Namun, penampilan apik Pogba di Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis membuat Man United enggan melepas sang bintang. Barca yang sudah menawarkan proposal penawaran beserta dua pemain tambahan, Andre Gomes dan Yerry Mina, ditolak pihak Setan Merah.

Akan tetapi, isu kepergian Poga dari Old Trafford kembali santer setelah ketegangan yang terjadi antara Pogba dan manajer Jose Mourinho di awal musim. Raiola bahkan sudah memberikan sinyal akan segera mencarikan Pogba klub baru sejak Agustus.

Ketegangan di antara keduanya terus berlanjut. Pada akhir September lalu, Pogba dan Mourinho terlibat cekcok di tengah latihan dan terekam kamera yang kemudian menjadi viral.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, Mourinho dan Pogba kemudian terlihat cekcok hingga keduanya berada di tengah para pemain Man United yang sedang melakukan pemanasan di Carrington.

Mourinho juga sempat mencopot jabatan kapten kedua dalam tim MU. Mourinho pun membenarkan kabar itu usai Man United dikalahkan Derby County pada pertandingan Piala Liga, Selasa (25/9) waktu setempat.

Kini, Raiola sedang menjalin komunikasi intens dengan pihak Barcelona dan sudah mencapai kesepakatan awal. Namun, belum diketahui apakah transfer itu akan terjadi di bulan Januari atau di musim panas tahun depan.

Baca Juga:  Mourinho dan Pogba Cekcok Gara-gara Video di Medsos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *