Poncharal Sadar Zarco Masih Butuh Adaptasi di KTM

Sampulbola – Munderfing – Pembalap anyar KTM Red Bull, Johann Zarco, hanya mampu finis di posisi ke-17 kala melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Melihat catatan waktu yang dibukukan Zarco pada tes tersebut membuat Manajer Tech3, Herve Poncharal, sadar bahwa pembalapnya tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Zarco nampaknya akan melewati jalan terjal untuk bisa tampil apik menggunakan motor balap KTM. Pasalnya, sejak tes pertama setelah berakhirnya gelaran MotoGP 2018, Zarco belum sekalipun menampilkan performa memuaskan bersama KTM. Pada tes pascamusim di Valencia, pembalap asal Prancis itu hanya mampu finis ke-20.

Meski begitu, Poncharal menerangkan bahwa Zarco bukanlah pembalap yang mudah menyerah. Saat ini, Rookie of The Year 2017 itu sedang bekerja bersama para teknisi KTM dalam pengembangan motor. Pasalnya, Zarco ingin memahami lebih dalam karakter motor balap KTM, sehingga membuatnya lebih cepat beradaptasi.

“Saya berbicara sedikit dengan Johann. Dia lebih fokus pada langkah daripada yang lain. Tentu saja, tes KTM pertama Johann di Valencia tidak begitu positif. Dia kemudian menyadari setelah dua tabrakan bahwa itu adalah pendekatan yang salah untuk memacu motor segera tanpa memahami dan mengetahui motornya,” terang Poncharal, menukil dari Speedweek, Rabu (13/2/2019).

“Dia sekarang sedang mengerjakan set-up, bertukar kesan dengan tim, dia ingin bekerja dan memahami segalanya. Dia ingin berkontribusi pada pengembangan sepeda motor. Dia ingin meningkatkan perasaannya terhadap motor terlebih dahulu,” tandas Poncharal.

Baca Juga:  Semakin Jauh dari Gelar Juara, Zarco Pilih Bersaing dengan Pembalap Satelit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *