Presiden Liga Spanyol Pastikan Girona Vs Barcelona Berlangsung di Miami

Sampulbola – Madrid – CEO Liga Spanyol, Javier Tebas bergeming dengan kecaman terhadap wacana menggelar Liga Spanyol di Amerika Serikat (AS). Tebas bersikukuh partai Girona Vs Barcelona tetap digelar di Miami, AS pada Januari nanti.

“Tanggal 26 Januari kami akan bermain di Miami,” kata Tebas sepert dilansir Football Espana.

Seperti diketahui, Liga Spanyol berencana melakukan ekspansi pasar ke AS. Salah satu cara yang digunakan adalah menggelar satu pertandingan per musim di Negeri Paman Sam tersebut. Pertandingan yang dipilih untuk berlangsung di AS adalah Girona Vs Barcelona.

Namun wacana ini ditentang banyak pihak. Pasalnya, kepentingan bisnis dianggap lebih dominan di balik rencana ini ketimbang kepentingan sepak bola.

Tebas sendiri tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan para penentang rencananya. Dengan tegas, ia mengatakan partai Girona Vs Barcelona tetap akan berlangsung di AS.

“Saya selama ini dikenal selalu gigih hingga detik akhir,” ujar Tebas.

Sah Secara Hukum

Tebas menambahkan, rencana menggelar pertandingan di AS sudah sah secara hukum. Ia pun memastikan rencana ini punya potensi yang sangat besar.

“Saya katakan kepada Anda, ketika kami benar, bukan hanya soal etika, tetapi hukum dan legalita, kami punya potensi untuk melakukannya,” kata Tebas.

Real Madrid Menentang

Di sisi lain, Real Madrid menjadi salah satu pihak yang menentang rencana ini. Presiden Madrid, Florentino Perez mengatakan, rencana ini bukan kepentingan klub dan suporter.

“Saya tidak tahu kepentingan siapa itu. Tetapi itu bukan kepentingan klub-klub dan suporter. Jadi, kami menolak wacana itu,” ujar Perez.

Baca Juga:  Pelatih Real Madrid Tersanjung dengan Performa Isco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *