Real Madrid Inginkan Edin Dzeko di Transfer Januari

Madrid – Real Madrid dikabarkan ingin mendapatkan striker AS Roma, Edin Dzeko. Los Blancos berencana untuk melakukan penawaran untuk dapatkan Dzeko pada transfer Januari nanti.

Dzeko adalah penyerang utama Roma dalam tiga musim terakhir. Reputasi pemain berusia 31 tahun dalam urusan membobol gawang lawan sudah tidak perlu diragukan lagi. Dzeko adalah salah satu pemain tajam di Serie A.

Bergabung dengan Roma pada tahun 2015 yang lalu, Dzeko kini telah mencatatkan 74 gol untuk Roma di semua kompetisi. Salah satu keunggulan Dzeko adalah postur yang tinggi dan kemampuan duel bola-bola atas.

Karakter tersebut sangat cocok dengan kebutuhan Real Madrid di lini depan. Sebab, Madrid kini tidak punya cukup banyak stok pemain dengan karakter target man. Dzeko bisa jadi pilihan menarik untuk kubu Santiago Bernabeu.

Dikutip dari Football Espana, Real Madrid sudah menjajaki pembicaraan awal dengan pihak Roma untuk transfer Dzeko. Hal itu dilakukan pasca perjumpaan kedua tim di laga babak penyisihan grup Liga Champions tengah pekan yang lalu.

Respons AS Roma

Hanya saja, belum diketahui bagaimana respon pihdak Roma atas keinginan Madrid tersebut. Sebab, Roma telah menjual banyak pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas lalu. Bahkan, mereka mendapat banyak kritik dari fansnya.

Sementara itu, Dzeko sendiri masih punya kontrak di Roma hingga tahun 2020 yang akan datang. Kabarnya, pemain asal Bosnia tersebut juga sedang menantikan kontrak baru dari Roma. Dzeko merasa cukup nyaman bermain di Roma.

Stok penyerang tengah di skuat Real Madrid pada musim 2018/19 memang cukup minim. Praktis hanya ada dua penyerang tengah yang dimiliki pelatih Julen Lopetegui yakni Karim Benzema dan Mariano Diaz.

Baca Juga:  Jelang Lawan Real Madrid, Bek Atletico Madrid Cedera

Dengan kondisi tersebut, plus jadwal Madrid yang bakal sangat padat, tentu akan sangat riskan bagi Lopetegui hanya mengandalkan Benzema dan Mariano. Lopetegui pun berharap dapat satu penyerang lagi dan Dzeko jadi pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *