Repsol Honda Selesai Bentuk Tim Mekanik untuk Lorenzo

Sampulbola – Selangor – Tim Repsol Honda terus melakukan upaya agar pembalap barunya, Jorge Lorenzo, dapat segera nyaman menyambut musim balap MotoGP 2019. Setelah menjalin kesepakatan penting dengan Ducati Corse, tim yang berbasis di Aalst, Belgia, itu selesai merekrut kru-kru untuk Por Fuera.

Sebagaimana diberitakan, Lorenzo memutuskan hijrah ke Repsol Honda mulai musim balap MotoGP 2019. Ia akan menjadi rekan setim Marc Marquez setidaknya hingga 2021 karena terikat kontrak selama dua tahun.

Adaptasi di tim baru sangat penting bagi setiap pembalap. Karena itu, Repsol Honda berusaha untuk memastikan agar Lorenzo bisa cepat menyesuaikan diri. Salah satu caranya adalah membentuk tim mekanik serta merekrut kru yang tepat bagi pembalap berusia 31 tahun itu.

Melansir dari Motorsport, Jumat (2/11/2018), Repsol Honda hanya akan membawa satu orang kru Lorenzo dari Ducati Corse, yakni Juan Llanso. Pria berpaspor Spanyol itu merupakan orang kepercayaan Jorge Lorenzo sejak membalap di seri CEV hingga Ducati selama dua tahun terakhir.

Repsol Honda menunjuk Ramon Aurin sebagai kepala di garasi Jorge Lorenzo. Pria yang juga berasal dari Spanyol itu sebelumnya bekerja sama dengan Dani Pedrosa, tetapi dalam dua tahun terakhir berkolaborasi dengan pembalap Jepang, Takaaki Nakagami.

Dua orang bekas kru Pedrosa lainnya, yakni kepala mekanik Masashi Ogo dan stafnya Emanuel Bechner juga direkrut ke dalam tim Lorenzo. Empat orang lainnya yang akan masuk dalam tim tersebut adalah Arlan Holterman, Marco Barbiani, Felix Kertzcher, dan Carles Lurbe.

Holterman dan Barbiani selama ini bekerja sebagai teknisi elektronik bagi Cal Crutchlow di LCR Honda. Sedangkan Kertzcher dan Lurbe bekerja untuk Tim Honda Asia di Moto2.

Baca Juga:  Marquez Lebih Suka Balapan di Qatar Pukul 7 Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *