Respons Cristiano Ronaldo Ketika Didekati AC Milan

Sampulbola – Pemain bintang Cristiano Ronaldo pernah nyaris bergabung dengan salah satu klub raksasa Liga Italia Serie A, AC Milan, sebelum berseragam Juventus di musim ini.

Pada dua bursa transfer musim panas lalu Ronaldo sempat diisukan gabung dengan Milan. Pada kesempatan itu juga Ronaldo mengaku bersedia bermain untuk Rossoneri.

Salah satu alasan Ronaldo bersedia berseragam dengan Milan adalah ingin meraih gelar Liga Europa meski harus mengorbankan Liga Champions.

Liga Europa merupakan trofi utama yang sampai dengan saat ini belum pernah dimenanginya. Namun sayang, Ronaldo urung gabung dengan Milan karena tidak tercapainya kesepakatan lebih lanjut dari kedua pihak.

“Dia [Ronaldo] tidak keberatan tak bermain di Liga Champions. Dia mengatakan kepada kami: ‘Saya tidak pernah memenangi Liga Europa, jadi saya akan memenangi itu juga,” ujar mantan Direktur Milan Massimiliano Mirabelli dikutip dari Football Italia.

Mirabelli menegaskan timnya memiliki kemungkinan untuk Cristiano Ronaldo yang sudah memenangi lima trofi Ballon d’Or.

“Kami tidak bercanda, saya dapat memastikan ada jika pemilik klub serius saat itu, mungkin saat ini Cristiano Ronaldo sudah mengenakan seragam Milan. Saya dapat memastikannya,” tuturnya.

“Saya telah duduk dengan agennya [Jorge Mendes] dan bagian saya untuk sepakat sudah selesai, semuanya telah disetujui, termasuk gaji dan harga kepindahannya,” Mirabelli menambahkan.

Selain Ronaldo, Mirabelli juga mengakui dirinya telah sepakat mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut Mirabelli, Aubameyang memiliki keinginan kuat bergabung ke San Siro.

“Yang menjadi penyesalan adalah ketika kami telah sepakat dengan dia [Aubameyang] dan Borussia Dortmund, tapi ayahnya menghalangi kesepakatan ini,” ucap Mirabelli.

Baca Juga:  Napoli Bersedia Pulangkan Edison Cavani, tapi Ada 2 Kendala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *