Ronaldo Hattrick, Juventus ke Perempat Final Liga Champions

Sampulbola – Juventus berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-0 atas Atletico Madrid lewat hattrick Cristiano Ronaldo.

Kemenangan 3-0 tersebut membuat Juventus lolos dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya mereka kalah 0-2 di Stadion Wanda Metropolitano.

Bianconeri sempat mencetak gol di menit keempat lewat tendangan Giorgio Chiellini dari jarak dekat. Tetapi gol tersebut tidak disahkan wasit Bjorn Kuipers karena Cristiano Ronaldo dianggap lebih dulu melakukan pelanggraan.

Juventus lalu berhasil memimpin 1-0 lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-27. Ronaldo berhasil menyundul bola hasil umpan matang Federico Bernardeschi yang dilepaskan ke arah tiang jauh.

Juanfran yang ada di dekat Ronaldo tak mampu mengimbangi CR7 dalam duel udara untuk menyambut umpan silang yang datang.

Keunggulan 1-0 yang didapat Juventus di babak pertama meningkatkan semangat skuat Max Allegri untuk mengejar ketinggalan dari Atletico dalam agregat.

Empat menit babak kedua berjalan, Ronaldo sukses menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0, lagi-lagi lewat sundulan kepala. Ronaldo menyundul umpan silang yang dilepaskan oleh Joao Cancelo.

Meski kiper Atletico, Jan Oblak mampu menghalau bola, tetapi wasit mengesahkan gol tersebut karena ternyata bola sudah lebih dulu melewati garis gawang sebelum diblok oleh Jan Oblak.

Setelah unggul 2-0, Juventus terus berusaha meningkatkan serangan. Max Allegri memutuskan untuk memasukkan Paulo Dybala demi memburu gol ketiga. Sementara itu, Atletico menurunkan Angel Correa untuk menggantikan Thomas Lemar.

Di menit ke-68, sempat terjadi ketegangan antara Alvaro Morata dengan Chiellini. Morata mendorong Chiellini dan Morata terus meluapkan kekesalannya karena menganggap Chiellini terlalu mudah terjatuh.

Setelah terus memberikan tekanan, peluang terbaik Juventus untuk mencetak gol ada di menit ke-82. Moise Kean yang baru dua menit masuk ke lapangan berdiri bebas setelah menerima umpan Chiellini yang salah diantisipasi bek Atletico. Kean melepaskan tendangan namun bola masih melebar di sisi kiri gawang.

Baca Juga:  Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico Pertama Tanpa Messi dan Ronaldo Sejak 2007

Dua menit berselang, Juventus mendapatkan penalti setelah Bernardeschi dijatuhkan Angel Correa.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Ronaldo mampu mengecoh Oblak dan membuat skor menjadi 3-0.

Atletico berusaha menekan dan mencari satu gol tandang yang bisa membuat mereka lolos ke babak perempat final. Namun skor 3-0 bertahan hingga akhir dan Juventus berhasil lolos menyingkirkan Atletico.

Susunan Pemain

Juventus [4-3-3]

Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola (Paulo Dybaa 67); Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi; Mario Mandzukic (Moise Kean 80), Cristiano Ronaldo

Atletico Madrid (4-4-2)

Jan Oblak; Santiago Arias (Vitolo 77), Jose Gimenez, Diego Godin, Juanfran; Koke, Rodrigo, Saul Niguez, Thomas Lemar (Angel Correa 57); Alvaro Morata, Antoine Griezmann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *