Rossi Bahagia Yamaha Bangkit di Buriram

Sampulbola – Buriram – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasakan kebahagiaan usai meraih hasil positif di sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018. Pencapain Yamaha yang kurang apik di beberapa seri balapan, akhirnya terpecahkan di MotoGP 2018 seri ke-15 tersebut.

Rossi bersama YZR-M1 miliknya secara mengejutkan mampu tampil impresif sejak sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi. Hingga akhirnya pembalap berjuluk The Doctor itu pun akan start di posisi kedua pada MotoGP Thailand 2018 yang akan berlangsung pada siang ini. Rossi hanya berbeda 0,011 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) meraih pole position.

Pembalap berusia 39 tahun itu mengaku tidak memiliki ekspektasi tinggi terhadap performanya di Buriram. Sebab saat melakoni tes pramusim pada Februari 2018, Yamaha pun tak begitu tampil mentereng. Namun, secara tak terduga, situasi berbeda dialami Rossi pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu 6 Oktober 2018 sore WIB.

“Kami mengalami beberapa masalah pada tes Februari di sini di Buriram. Tapi kemarin dalam latihan saya merasa baik. Sepertinya bannya bekerja dengan baik di sini,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Minggu (7/10/2018).

“Kami bekerja dengan baik bersama tim dan berada di jalur yang benar. Saya bisa meningkatkan kecepatan saya pada sore hari (kualifikasi) ketimbang pagi hari (sesi latihan bebas ketiga),” tambah rekan setim Maverick Vinales tersebut.

Baca Juga:  Fenati Utarakan Permohonan Maaf Usai Lakukan Aksi Kontroversi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *