Rossi Berharap Michelin Perbaiki Kualitas Ban

Sampulbola – Buriram – Jelang dilangsungkannya balapan seri ke-15 MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand, Valentino Rossi nyatanya masih mengeluhkan kualitas ban motor Michelin. Menurut Rossi, saat ini ban motor Michelin cepat mengalami penipisaaka dari itu, Rossi berharap agar pihak Michelin lekas melakukan pembenahan.

Sebelum ini, pihak Michelin sebenarnya telah melakukan modifikasi pada ban balap mereka. Diakui oleh Rossi bahwa usai modifikasi tersebut, motor bisa melaju jauh lebih cepat dari sebelumnya. Hal itu pun membuat Rossi senang. Meski demikian, ban motor Michelin menjadi cepat mengalami penipisan.

Hal itu tentunya menjadi kendala bagi para pembalap yang harus menjalani balapan dengan 25 putaran. Disebutkan oleh Rossi bahwa saat ini kualitas ban motor Michelin hanya mampu bertahan 10 hingga 12 putaran saja. Menurutnya, bukan hanya tim Yamaha saja yang mengeluhkan kondisi ban Michelin tersebut, namun para pembalap lainnya juga.

“Saya mengharapkan modifikasi ini oleh Michelin karena dalam pengujian ban tidak ada yang mampu melakukan 25 putaran. Bukan hanya kami, namun juga semua pembalap. Putaran waktunya jauh lebih cepat, tetapi ban setelah 10-12 putaran mulai kehilangan bagiannya (penipisan). Jadi itu tidak mungkin untuk balapan dengan ban tersebut,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (6/10/2018).

“Jadi, seperti yang terjadi di lintasan lain di mana itu sangat memberi tekanan pada ban belakang, seperti di Austria, mereka membawa ban yang lebih keras. Jadi Anda memiliki kinerja yang kurang, itu sedikit lebih sulit untuk dikendarai, tetapi dapat menyelesaikan balapan. Saya pikir itu pilihan yang tepat, juga untuk keselamatan,” tukas Rossi.

Baca Juga:  Pesimis Rebut Gelar, Rossi Hanya Ingin Pertahankan Posisi 3 Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *