Rossi Ingatkan Vinales untuk Tidak Terlalu Sesumbar

Sampulbola – Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meminta rekan setimnya yakni Maverick Vinales untuk tidak terlalu sesumbar dengan kebangkitan YZR-M1. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki agar sang motor bisa memenuhi harapan terbaik pada MotoGP 2019.

Rossi sendiri tidak menyalahkan kegembiraan Vinales yang menyambut positif kebangkitan YZR-M1 jelang MotoGP 2019. Tetapi ia juga tak ingin pembalap berusia 24 tahun itu terlalu gegabah dan melupakan diri untuk meningkatkan kemampuan sang motor.

“Saya sangat senang dengan rasa optimisme Maverick, tetapi saya pikir kami harus menunggu sampai mereka (tim) menyelesaikan masalah sebelum berapi-api,” ungkap Rossi, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (6/12/2018).

The Doctor –julukan Rossi- mengatakan motor Yamaha masih memiliki beberapa masalah yang harus terus diperbaiki. Pasalnya, tim pesaing mereka yakni Ducati dan Honda pun juga melakukan kemajuan yang signifikan untuk menghadapi MotoGP 2019.

“Kami masih memiliki masalah traksi dan kami berada di belakang Ducati dan Honda yang telah membuat kemajuan signifikan dalam beberapa tahun terakhir,” tambah pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Jika berkaca pada musim ini, Yamaha bisa dikatakan memiliki penampilan yang cukup buruk. Tercatat, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan melalui Vinales yang didapat pada MotoGP 2018 seri ke-17 di Sirkuit Phillip Island, Australia. Sementara Rossi nihil kemenangan, tetapi mampu menduduki posisi ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2018.

Baca Juga:  Marquez Yakin Bakal Miliki Hubungan yang Harmonis dengan Lorenzo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *