Rossi Ingin Motor Yamaha Tampil Oke di Semua Sirkuit

Sampulbola – Buriram – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil cukup memuaskan kala melakoni seri ke-15 MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Thailand. Pasalnya, dalam balapan tersebut, Rossi mampu menyelesaikan balapan dengan finis di posisi keempat. Meski begitu, Rossi enggan untuk bersikap jemawa.

Rossi tidak memungkiri bahwa dirinya terkejut bisa tampil apik di Buriram. Pasalnya, jika melihat perhitungan di atas kertas, Buriram bukan merupakan lintasan yang cocok dengan motor Yamaha, YZR-M1. Akan tetapi, buktinya Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, mampu bersaing dengan pembalap di posisi depan

Pembalap asal Italia itu pun mengingatkan agar Yamaha terus memperbaiki diri dan tidak cepat puas dengan hasil yang didapat di Buriram. Pasalnya, jika ingin bertarung untuk memperebutkan gelar juara, maka YZR-M1 harus bisa melaju cepat di semua sirkuit, seperti halnya motor balap Ducati dan Honda, yang tidak bergantung pada sejumlah lintasan saja.

“Di atas kertas, lintasan ini (Sirkuit Buriram) bukan trek yang cocok untuk Yamaha. Saya menduga akan mengalami banyak kesulitan di sini, lebih banyak dari apa yang kami dapatkan di Misano. Di Misano kami mengalami kesulitan. Bagi saya, lebih dari layout lintasan, ini berbeda dengan cengkeraman pada aspal yang membantu kami, kurang lebih seperti itu,” jelas Rossi, mengutip dari Motorsport, Rabu (10/10/2018).

“Jika Anda ingin menjadi kompetitif, Anda harus kuat di lintasan mana pun karena sekarang Ducati dan Honda kuat di mana-mana. Bagi saya, kami melewatkan sesuatu tetapi mungkin akhir pekan ini kami meningkat, kita akan lihat di Motegi,” lanjut Rossi.

.

Baca Juga:  Zarco Senang Marquez Tak Simpan Dendam kepadanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *