Rossi Sudah Punya Rencana Usai Pensiun dari MotoGP

Sampulbola – Tavullia – Saat ini Valentino Rossi merupakan pembalap dengan usia tertua di Kejuaraan Dunia MotoGP, yakni 40 tahun. Itulah mengapa banyak pihak berspekulasi bahwa Rossi akan pensiun sebagai pembalap usai gelaran MotoGP 2020.

Kontrak Rossi bersama Monster Energy Yamaha sendiri sejatinya akan selesai akhir tahun depan. Belum lama ini, Rossi menerangkan bahwa musim balap MotoGP 2020 akan menjadi pertaruhan kariernya. Dalam artian, jika Rossi mampu tampil kompetitif maka ia akan berusaha untuk melanjutkan kariernya sebagai pembalap. Namun, jika tidak, maka ia akan pensiun.

Rossi sebenarnya sudah memiliki kegiatan lain yang menarik perhatiannya. Sebagaimana diketahui, pembalap berjuluk The Doctor itu memiliki sebuah tim balap yang saat ini berlaga di kelas Moto2, yakni Sky Racing VR46. Selaku pemilik tim tersebut, Rossi kerap turun tangan membantu persiapan. Selain itu, Rossi juga merupakan pendiri Akademi Balap VR46.

Prestasi Sky Racing VR46 sendiri terbilang cukup menjanjikan. Pada musim balap Moto2 2018, Francesco Bagnaia yang kala itu membela Sky Racing sukses tampil sebagai juara dunia. Diakui oleh Rossi kalau hal itu membuatnya bahagia.

“Saya sering mengingat kembali kegembiraan debut di Qatar, podium pertama dan kemenangan pertama dan ketika tim terbentuk. Beberapa pembalap kami telah tumbuh sekarang dan berjalan dengan kaki mereka sendiri. Meskipun demikian, mereka terhubung dengan keluarga ini dan itu adalah sesuatu yang istimewa,” jelas Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (29/12/2019).

“Kejuaraan Dunia yang dimenangkan oleh Bagnaia adalah salah satu momen paling penting dalam hidup saya, bukan hanya olahraga. Saya akan selalu ada di dinding untuk berbagi gairah ini dengan Anda setiap hari Minggu (ketika hari balapan),” lanjut Rossi.

Baca Juga:  Brivio Bersikeras Ducati Langgar Aturan soal Winglet di Desmosedici GP19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *