Rotasi Pemain Berujung Pujian Buat Duet Bek MU

Sampulbola – Manchester United (MU) hajar Fulham 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019). Tiga gol kemenangan MU dicetak Paul Pogba (’14, ’65) dan Anthony Martial (’23).

Usai laga, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer merasa puas dengan performa dua bek tengahnya, Phil Jones dan Chris Smalling. Solskjaer menyebut kedua bek itu tampil solid saat pertandingan melawan Fulham tadi.

Bertandang ke Craven Cottage, Soslkjaer melakukan sejumlah rotasi pada timnya. Langkah ini diambil mengingat Setan Merah akan melakukan pertandingan penting melawan PSG di tengah pekan depan.

Salah satu posisi yang ia rotasi adalah bek tengah. Pada laga tersebut, Solskjaer mengistirahatkan Victor Lindelof dengan memainkan Chris Smalling dan Phil Jones di jantung pertahanannya.

Solskjaer sendiri memberikan apresiasi kepada dua bek tengahnya yang ia nilai tampil apik saat mengawal pertahanan MU. “Mereka [Jones dan Smalling] bermain dengan baik hari ini,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

Kredit untuk Smalling

Pada kesempatan ini, Solskjaer mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan Chris Smalling.

Ia menilai sang bek tampil begitu luar biasa kendati sudah absen cukup lama akibat cedera.

“Kita harus ingat bahwa Chris baru pertama kali bermain sejak dua bulan yang lalu dan saya bisa bilang dia menunjukkan performa yang benar-benar fantastis.”

Kerja Keras

Solskjaer juga menilai performa apik Smalling di laga tersebut bukanlah sebuah kebetulan. Ia membeberkan bahwa Smalling bekerja sangat keras untuk bisa kembali bermain, dan kerja kerasnya itu berbuah manis.

“Dia [Smalling] bekerja dengan sangat keras untuk kembali, dan ia bekerja dengan sangat keras bersama Physio kami untuk memulihkan kondisinya.”

Baca Juga:  Kabar Buruk, 2 Winger MU Absen Lawan Chelsea dan Liverpool

“Sejak awal saya tidak pernah meragukan dia akan bermain hari ini, karena pertandingan hari ini adalah pertandingan yang sudah sengaja saya siapkan untuk dirinya.” tandas pelatih 45 tahun tersebut.

Manchester United berhasil naik ke peringkat 4 klasemen sementara EPL setelah mengalahkan Fulham dengan skor 3-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *