Sebelum Gelar Juara Dunia, Marquez Bidik Rekor Kemenangan Agostini

Sampulbola – Delapan gelar juara dunia tidak membuat seorang Marc Marquez cepat puas. The Baby Alien masih berambisi memecahkan rekor gelar juara dunia milik Valentino Rossi yang hanya tinggal berjarak satu buah lagi, serta rekor sepanjang masa milik Giacomo Agostini (15 titel).

Dengan usia yang akan menginjak 27 tahun pada Maret 2020, jalan Marc Marquez untuk menyamai bahkan memecahkan rekor masih panjang. Sebelum sampai ke sana, pembalap asal Spanyol itu lebih dulu ingin menyamai sekaligus memecahkan rekor kemenangan seri.

Sekadar informasi, jumlah kemenangan terbanyak di semua kelas masih dipegang Giacomo Agostini dengan 122 kali, disusul Valentino Rossi (115), dan Angel Nieto (90). Sementara itu, Marc Marquez sudah mengukir 82 kemenangan di semua kelas.

Khusus di kelas premier atau MotoGP, total podium pertama pembalap kelahiran 17 Maret 1993 itu menyentuh angka 56. Rekor kemenangan di kelas premier masih dipegang Valentino Rossi dengan 89 kali, sedangkan Giacomo Agostini hanya 68 kali, dan Angel Nieto 60 kali.

“Jumlah kemenangan Agostini adalah target yang saya canangkan, terutama ketika berbicara di kelas premier. Sebab, kalau kita bicara soal gelar juara dunia, itu adalah cerita yang berbeda,” papar Marc Marquez, dikutip dari Speedweek, Senin (30/12/2019).

“Tentu akan menyenangkan jika mampu menyamai jumlah kemenangan milik Angel (di semua kelas) karena dirinya bagaikan ayah untuk dunia balap motor Spanyol,” pungkas pembalap Tim Repsol Honda tersebut.

Baca Juga:  Dovizioso Dukung Ducati Boyong Marquez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *