Selesai Masalah Elektronik, Vinales Singgung Yamaha Gunakan Sasis Baru

LESMO – Tim Movistar Yamaha memang berada dalam situasi yang kurang menguntungkan pada musim ini. Meski para pembalapnya tampil cukup kompetitif sejak awal musim, tidak bisa dipungkiri jika tim berlambang garpu tala itu sebenarnya memiliki masalah yang cukup rumit pada kendaraan mereka.

Seperti yang disampaikan salah satu pembalapnya, Maverick Vinales, pada beberapa pekan lalu. Vinales mengatakan jika YZR-M1 milik Yamaha memiliki masalah yang cukup rumit pada sistem elektronik. Hal tersebut bahkan dirasakan Vinales sebelum tampil pada balapan perdana di Sirkuit Losail Qatar.

Selain masalah pada sistem elektronik, eks pembalap Suzuki Ecstar itu juga menyoroti sasis pada motor Yamaha yang ia nilai harus dilakukan sedikit pengembangan guna menunjang para pembalap Yamaha untuk tampil maksimal musim ini.

“Mengingat bahwa tahun ini kita harus menghadapi mesin yang sama. Kita harus berusaha membangun sasis yang lebih baik. Tapi saat ini saya senang karena usaha tim untuk terus meningkatkan elektronik sedikit demi sedikit mulai menemui titik terang.,” jelas Vinales seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (10/9/2018).

“Anda tahu, saya cukup cepat di Silverstone. Mari kita lihat, saya penasaran, karena kita belum mencoba pembaruan perangkat elektronik pada balapan sesungguhnya jadi akan menarik untuk melihat hasilnya. Saya rasa penting untuk konsisten sampai akhir musim,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rossi Akui Tak Favoritkan Sirkuit Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *