Sempat Cedera, Frankie De Jong Dipastikan Tampil Lawan Real Madrid

Sampulbola – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, memastikan sang gelandang andalan Frenkie de Jong bisa bermain ketika menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019

De Jong sebelumnya dirumorkan akan absen ketika Ajax menghadapi Real Madrid. Seperti diketahui, gelandang 21 tahun itu mengalami cedera pangkal paha ketika Ajax kalah 1-2 dari Heracles di Liga Belanda.

Erik Ten Hag berharap De Jong memiliki motivasi yang tinggi untuk mengalahkan Real Madrid. Apalagi, ia musim depan akan berseragam Barcelona, yang merupakan rival dari Los Blancos.

“Frenkie (De Jong) fit. Dia menantikan pertandingan melawan Real (Madrid), seperti orang lain. Dia adalah salah satu pemain paling penting bagi kami,” Ten Hag seperti dikutip dari Footballoranje, Rabu (13/2/2019).

“Kami berharap dia akan sepenuhnya fit besok dan akan lebih termotivasi melawan Real Madrid,” imbuhnya.

Kesediaan De Jong tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Ajax. Pasalnya, gelandang bertalenta itu memang sosok andalan di lini tengah tim raksasa asal Belanda tersebut.

Terbuki, De Jong sudah tampil sebanyak 32 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi dengan sumbangan empat gol dan satu assist. Terlebih tim asuhan Ten Hag akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Hanya saja, skuat de Godenzonen perlu waspada karena sang tamu tak tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Baca Juga:  Dani Carvajal Jadi Panutan Bek Muda Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *