Sergio Ramos Justru Bangga Dicemooh Suporter Real Madrid

Sampulbola – Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengaku bangga mendapat cemooh dari fan Los Blancos karena merasa layak mendapat ejekan dari suporter yang jengah dengan kondisi klub yang tidak meyakinkan di awal musim 2018/2019.

Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Real Valladolid dalam laga kandang di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2018/2019, sekaligus memutus rangkaian hasil buruk, tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di La Liga.

Setelah menang atas Espanyol, Madrid takluk 0-3 dari Sevilla dan imbang tanpa gol dengan Real Madrid. Selanjutnya El Real kalah tipis dari Alaves dan Levante. Terakhir, klub tersukses di kancah La Liga itu kalah telak dari Barcelona.

Ramos yang menjadi salah satu pencetak gol pemutus hasil buruk Madrid dalam laga melawan Valladolid menilai Madrid telah berupaya melewati pekan yang buruk dan terus berjuang untuk menampilkan hasil terbaik.

“Kami mengerti apa yang suporter rasakan. Para pemain bertanggung jawab dan kami satu-satunya yang bisa membalikkan keadaan. Setelah gol pembuka, mereka memberi dukungan yang kami butuhkan,” kata Ramos dilansir AS.

Ramos mengaku tidak terlalu merisaukan siulan-siulan bernada ejekan dari tribune penonton yang ditujukan kepadanya. Mantan pemain Sevilla itu memaklumi tindakan yang dilakukan pendukung Madrid.

“Sejujurnya saya tidak terlalu memperhatian [siulan dari fan]. Tapi betul jika mengatakan kami yang berada sudah lama di sini pantas mendapatkannya. Saya mengerti apa yang fan rasakan. Saya adalah kapten tim dan saya adalah satu-satunya orang yang harus berdiri paling depan. Saya bangga fan menunjukkan kemarahannya pada saya,” ucap bek timnas Spanyol itu.

Baca Juga:  Hadapi El Clasico, Real Madrid Sudah Terima Kabar Buruk

Untuk keberadaan pelatih Santiago Solari, Ramos mengaku tidak mempermasalahkan siapapun yang berada di kursi pelatih.

“Siapapun pelatihnya, kami akan bersamanya sampai mati. Sekarang kami dilatih Solari dan kami akan melihat selangkah demi selangkah, dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, dan dengan demikian kami bisa melewati momen buruk yang telah kami lewati,” ujarnya.

Madrid saat ini masih menempati peringkat keenam dengan mengumpulkan 17 poin, terpaut tujuh poin dari Barcelona yang menempati peringkat teratas di klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *