Shio Babi, Ini Karaktermu Berdasar 5 Elemen Unsur di Sekitarmu

Sampulbola – Shio berasal dari tradisi penanggalan Cina dan disimbolkan dalam 12 binatang yang mewakili siklus tahunan. Dua belas binatang yang menjadi simbol shio antara lain Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi. Dan tahun ini adalah tahunnya shio Babi.

Untuk membaca karakter, shio juga dipadukan dengan lima elemen unsur, yaitu logam, kayu, air, api, dan tanah. Jadi meskipun mempunyai shio yang sama, tapi jika unsur yang melingkupinya berbeda, akan memiliki sifat-sifat yang berbeda pula. Begitu juga dengan shio babi, akan ada lima unsur pula yang melingkupinya. Berikut ini sifat dan karekter shio babi berdasar lima elemen unsur.

1. Shio Babi Logam

Orang yang terlahir dengan shio babi dengan unsur logam merupakan sosok yang cenderung ambisius, penuh gairah dan cukup angkuh. Sikapnya yang selalu ingin menguasai orang lain menjadikan mereka suka memaksakan kehendak dan terkadang juga meremehkan orang lain. Meskipun begitu, Si Babi Logam sebenarnya adalah pribadi yang sangat bertanggung jawab termasuk pada kesalahan yang sudah dilakukan.

2. Shio Babi Air

Unsur air yang menguasai shio Babi menjadikan mereka sosok yang banyak akal dan pandai berdiplomasi. Kesabaran dan ketenangan dalam diri membuat mereka mampu membaca keinginan yang tersembunyi. Selain itu, Babi Air juga terkenal dengan keramahan pada sekitarnya. Meski cenderung taat pada aturan, tak jarang mereka terlihat dalam keramaian pesta. Untuk urusan cinta, mereka tak akan segan untuk mengumbar kemesraan pada pasangan.

3. Shio Babi Kayu

Shio Babi Kayu adalah sosok yang sangat mementingkan karir. Kepiawaiannya dalam berbicara benar-benar mereka manfaatkan untuk kemajuan diri. Bahkan terkadang mereka tak akan ragu untuk memanfaatkan orang lain demi kepentingan diri. Namun di sisi lain, Si Babi Kayu juga tipe yang welas asih, baik hati, dan pemaaf. Mereka tahu bagaimana merangkul banyak orang dan membangkitkan suasana yang menyenangkan. Maka tak heran jika semua orang merasa nyaman didekat mereka.

Baca Juga:  Setidaknya 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Jika Ingin Meraih Kebahagiaan
4. Shio Babi Api

Sesuai dengan unsur yang api melingkupinya, Shio Babi yang satu ini adalah sosok yang pemberani, kuat, dan energik, sekaligus emosional. Selain itu, mereka juga cenderung optimis dan mudah percaya pada orang lain. Meski begitu, sisi negatif dari Babi Api nampak saat mereka sudah memiliki tekad yang kuat hingga menjadi sangat keras kepala. Namun positifnya, mereka sangat dermawan, bahkan tidak segan berbuat baik sekalipun pada orang yang belum dikenalnya.

5. Shio Babi Tanah

Shio Babi Tanah memiliki karakter yang tenang, sabar, dan periang. Mereka juga sangat produktif dalam kegiatan sosial. Tipe ini biasanya berkemauan keras tapi juga mampu menanggung banyak tekanan. Si Babi Tanah juga suka merencanakan masa depannya sendiri dan menetapkan target-target yang harus mereka capai. Namun jauh di dalam hatinya, sebenarnya mereka sangat mendambakan kehidupan yang tenang dalam keluarga yang harmonis.

Nah, itu tadi karakter Shio Babi berdasarkan lima elemen unsur yang melingkupinya. Kamu boleh percaya atau tidak, tapi saat sudah menyadari sisi negatif dalam diri ada baiknya untuk mulai berubah ke arah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *