Spalletti: Nilai Skriniar Rp 1,6 Triliun

Sampulbola – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengklaim bek tengah andalan timnya, Milan Skriniar, memiliki nilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,674 triliun). Pernyataan tersebut meluncur setelah melihat kualitas pemain berusia 23 tahun ini.

Skriniar tampil impresif saat Inter bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada matchday keempat penyisihan Grup B Liga Champions di San Siro, Selasa (6/11/2018) atau Rabu dini hari WIB. Ini membuat Spalletti berani mematok harga pemain internasional Slovakia tersebut.

“Berapa nilai Skriniar? 100 juta euro,” ujar Spalletti usai pertandingan seperti dikutip dari Football Italia.

“Jika saya Barca, saya akan mengajukan tawaran 120 juta euro (sekitar Rp 2,011 triliun) dan saya akan mengatakan 20 juta euro sebagai tip. Jika saya Real Madrid, saya akan mengajukan tawaran 140 juta euro (sekitar Rp 2,344 triliun) di mana 40 juta euro sebagai tip,” tambah mantan pelatih AS Roma ini.

Skriniar bergabung dengan Inter dari Sampdoria pada Juli 2017 setelah ditebus dengan mahar 34 juta euro (sekitar Rp 569,151 miliar). Musim ini dia sudah terlibat dalam 13 pertandingan kompetitif yang dilakoni Nerazzurri, julukan Inter, dalam semua kompetisi.

Selama berkostum Inter, Skriniar sudah terlibat dalam 53 pertandingan resmi dengan kontribusi empat gol. Menurut data Transfermarkt, harga pasar pemain yang mengawali karier sebagai pemain profesional bersama MSK Zilina (klub Slovakia) ini 50 juta euro (sekitar Rp 837,133 miliar).

Baca Juga:  Mario Balotelli ke Ditawarkan ke Napoli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *