Sudah Kunci Gelar Juara Musim Ini, Ini Target Marquez di Valencia

Sampulbola – Valencia – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memang telah mengunci gelar juar MotoGP musim ini. Kendati begitu, pembalap asal Spanyol itu mengaku akan tetap berusaha meraih hasil positif hingga balapan akhir musim ini.

Seperti diketahui, MotoGP 2018 memang sudah mendekati akhir. Musim ini, hanya menyisakan satu balapan terakhir. Para pembalap akan kembali beradu cepat di lintasan pada MotoGP Valencia 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 18 November 2018.

“Balapan terakhir di Valencia akan datang dalam dua pekan. Itu akan kembali membuat kami sibuk. Tujuan kami adalah sampai di depan fans dengan meraih gelar tim. Kami tahu itu tak akan mudah, tapi kami akan tetap fokus hingga akhir,” ujar Marquez, dikutip Speedweek, Jumat (9/11/2018).

Marquez sendiri telah memastikan diri sebagai juara di kelas utama MotoGP musim ini saat tampil pada balapan sebelumnya di Sirkuit Motegi, Jepang. Podium pertama yang ia raih pada balapan tersebut membuat perolehan poinnya tak lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya yakni Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berada di peringkat kedua.

Hingga menjelang balapan akhir musim di Valencia, perolehan poin Marquez terpaut cukup jauh yakni 101 poin dengan Dovi yang berada satu strip di bawahnya.

Baca Juga:  Vinales Tegaskan Memecat Forcada Bukan Keputusannya Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *