Supaya Lancar, 5 Hal Ini Wajib Diketahui Sebelum PDKT dengan INFP

Jatuh cinta memang tidak pandang bulu. Seseorang bisa jatuh cinta secara tiba-tiba. Ketika mendekatinya dibutuhkan beberapa strategi agar pendekatan lancar dan berujung jadian. Salah satunya adalah mengenali kepribadian gebetanmu.

Salah satu cara mengenali kepribadian seseorang adalah dengan tes psikologi MBTI. Bila kepribadian gebetanmu dalam MBTI adalah INFP (Introversion, Intuition, Feeling, Perceived).

Kamu perlu mengetahui beberapa hal ini agar tidak salah menyikapi INFP saat proses pendekatan berlangsung. Yuk, ketahui hal-hal di bawah ini agar INFP gebetanmu tidak lari!

1. Butuh kepastian, mereka tidak suka hubungan tanpa ada tujuan

Bagi INFP segala tindakan dalam hidup harus memiliki tujuan atau membimbingnya menuju tujuan itu. Mereka tipe kepribadian yang tidak menyukai hubungan tanpa status dan tidak pasti.

Bagi mereka hubungan harus memiliki status dan ada tujuan yang membuat mereka menjadi sosok yang lebih baik. Mereka menginginkan pasangan yang serius dan bisa membantunya mewujudkan tujuan hidup kalian bersama-sama.

Nah, bila kamu sosok yang berprinsip ”let it flow” sebaiknya mulai menata diri dulu sebelum mendekati INFP, ya!

2. Jangan mengekang, berikan mereka ruang sendiri

Sebagai seorang introvert yang sering disalahpahami, mereka sering kehilangan energi dalam menghadapi kehidupan. Saat itulah mereka membutuhkan waktu sendiri guna mengembalikan energi tersebut. Tenanglah bila mereka sendirian dan sulit dihubungi, bisa dipastikan bahwa mereka sedang quality time dengan diri mereka sendiri.

3. Pecinta kenyamanan emosi dan tubuh

Mereka tidak menyukai konflik terlebih bila ada salah satu pihak yang terluka. Mereka mencintai kenyamanan. Tak hanya emosi, mereka juga membutuhkan kenyamanan bagi tubuh mereka.

Mereka biasanya menjadikan kamar mereka sebagai zona nyaman, dimana mereka bisa menghabiskan waktu tanpa terganggu. Bila kamu ingin kencan dengan mereka, ajaklah mereka ketempat yang cozy dan nyaman.

Baca Juga:  5 Cara Mudah Menghadapi Cowok Emosian, Jangan Ikut Kebakar Girls!

Buatlah mereka terkesan dengan caramu memperlakukan mereka, dijamin deh mereka bakal kecantol, hehe. Jangan sekali-kali membuat mereka ribet sehingga memasukkanmu dalam daftar hitam!

4. Mereka sosok yang sensitif dan sering dibayangi masa lalu

Kekurangan sekaligus kelebihan mereka adalah sensitif. Karena sensitif inilah mereka tidak ingin pasangan mereka merasakan hal yang sama sehingga mereka akan memperlakukan pasangan mereka sebaik mungkin.

Sosok dengan emosi yang dalam membuat mereka selalu terbayangi masa lalu dan sulit bangkit dari trauma. Mereka sulit melupakan luka masa lalu mereka. Bahkan pertengkaran kecil saat bersama mantan pun masih diingat. INFP memang cenderung susah move on dan berbaur dengan kesedihan.

Nah, kamu harus bisa mengerti bagian ini, janganlah langsung patah semangat karena gebetanmu menulis status galau di timeline media sosialnya ya, hehe. Yang terpenting jangan kasih kendur ya!

5. Bukannya kuper, mereka sosok yang butuh pemanasan dalam bersosialisasi

Jangan anggap INFP adalah sosok yang gak bisa diajak bergaul. Mereka hanya sosok yang lebih memilih diam, tenang, dan kalem, namun disaat tak terduga mereka bisa menjadi sosok yang menyenangkan dan asik.

INFP hanya butuh pemanasan sebelum bersosialisasi dengan sekitarnya. Sebagai introvert mereka terkadang agak sulit memulai suatu hubungan. Bila bersungguh-sungguh terhadap INFP, kamu harus bisa mencairkan suasana saat bersamanya. bBuatlah mereka berani bersosialisasi dan berteman. Bila kamu bisa melakukannya dijamin deh INFP gebetanmu akan merasa menemukan separuh jiwanya, uhuk!

Meski terlihat sulit, mendekati INFP sebenarnya mudah kok, asal kamu bisa memahami dan menerima INFP apa adanya. Jangan kasih kendur ya! Semoga lancar pendekatannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *