Susul OnePlus, Android Pie Meluncur di Smartphone Nokia Ini

Penggemar smartphone Nokia mendapatkan kabar gembira (namun tidak semuanya). Bagaimana tidak, sistem operasi Android terbaru, Android Pie, segera meluncur pertama kali ke smartphone Nokia.

Smartphone pertama Nokia yang mendapatkan update Android Pie adalah Nokia 7 Plus. Hal ini diketahui setelah CEO (Chief Product Officer) HMD Global yang bernama Juho Sarvikas mencuitkan pengumuman penting pada tanggal 28 September.

Dengan adanya pengumuman itu, berarti Nokia telah bergabung dengan sebagian kecil smartphone yang mendapatkan update Android Pie.

Secara khusus, ini merupakan perangkat pertama Nokia yang mendapatkan dukungan penuh dengan sistem Android Pie 9.0.

Pembaruan ini merupakan pembaruan kesembilan dari smartphone Nokia 7 Plus dan versi ke-16 dari OS Android.

Dikutip dari The Verge, Nokia 7 Plus menyusul smartphone lain yang sebelumnya sudah mendukung pembaruan penuh dari Android Pie seperti Essential Phones, One Plus 6, delapan smartphone Motorola, dan Pixel Google.

Android Pie diketahui menghadirkan berbagai fitur baru yang berguna seperti Adaptive Battery, Tweaked Navigation, dan pembaruan notifikasi yang ditingkatkan.

Hal yang menjadi sangat spesial adalah Nokia 7 Plus menjadi smartphone selain Pixel pertama yang mendapatkan fitur Digital Wellbeing.

Dengan fitur ini, smartphone akan menunjukkan dasbor kebiasaan pengguna dan melacak penggunaan waktu aplikasi.

Pembaruan penuh akan dilakukan secara bertahap dimulai dengan 10 persen base installation dan segera berkembang seiring dengan waktu.

Nokia 7 Plus diluncurkan pertama kali di Cina dan dibanderol dengan harga global sebesar 400 dolar AS atau Rp 5,9 juta. Smartphone ini ditargetkan ke pasar Asia dan India.

Perangkat belum masuk secara resmi ke Indonesia, sehingga jika kamu menginginkannya, kamu bisa mengandalkan pengiriman internasional.

Baca Juga:  Honor 10 Lite Dirilis, Smartphone Bertenaga Harga Terjangkau

Namun Nokia 6.1 Plus yang sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 3.399.000 diharapkan segera mendapatkan pembaruan.

Android Pie diharapkan dapat diadopsi oleh banyak smartphone lain karena fitur-fiturnya sangat dinantikan oleh para penggemar Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *