Suzuki Akui Iannone Kecewa Tak Bisa Lagi Gunakan GSX-RR di MotoGP 2019

Sampulbola – Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivo, mengatakan bahwa Andrea Iannone sangat kecewa karena tak bisa lagi memperkuat tim pabrikan asal Jepang itu di MotoGP 2019. Kekecewaan tersebut muncul dikarenakan disaat Iannone sudah sangat nyaman menggunakan motor GSX-RR, namun seketika ia justru ditendang dari Suzuki.

Hal itulah yang menjadi rasa kekecewaan terbesar Iannone terhadap Suzuki. Sebagaimana diketahui, keputusan Suzuki melepaskan Iannone dari timnya dikarena faktor bisnis. Jadi meski hasil balapan Iannone di MotoGP 2018 sudah lebih baik ketimbang musim lalu, namun Brivio merasa dari segi bisnis Iannone sudah tak menguntukan lagi bagi Suzuki.

Kekecewaan Iannone pun sempat meluap usai berhasil menempati posisi kedua ketika melakoni balapan di MotoGP Australia 2018 pada beberapa pekan lalu. Usai balapan berakhir, pembalao berjuluk The Maniac Joe itu mengaku sangat heran mengapa Suzuki membuangnya padahal ia sudah tampil cukup baik di musim ini.

Brivio yang mendengar pernyataan Iannone tersebut menanggapinya dengan santai. Ia merasa bahwa Iannone hanya ingin mengungkapkan rasa kecewanya yang tak bisa lagi bekerja sama dengan Suzuki untuk MotoGP 2019. Jadi, Brivio tak mempermasalahkan pernyataan pembalapnya tersebut.

“Dia kecewa karena tak bisa memperpanjang kontraknya dengan kami, dan perkataan yang dia ucapkan adalah sebuah ungkapan frustasi. Itu adalah kata-kata yang didasarkan pada kekecewaan,” ungkap Brivio, mengutip dari Motor Sport, Kamis (8/11/2018).

Karena tak bisa lagi memperpanjang kontraknya dengan Suzuki, Iannone pun langsung memilih untuk mencari tim lain untuk dibelanya di MotoGP 2019. Tim Aprilia Gresini pada akhirnya menjadi pilihan Iannone sebagai destinasi selanjutnya dalam karier dunia MotoGPnya.

Baca Juga:  Iannone Tegaskan Tak Pernah Miliki Hubungan Buruk dengan Suzuki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *