Tampil Apik di Genoa, Pemain Muda Polandia Ini Diincar Barcelona

Sampulbola – Penyerang Genoa, Krzysztof Piatek menjadi buah bibir di Liga Serie A karena kabarnya tengah diincar oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona. Meski Piatek tidak terlalu yakin dengan kabar itu, ia mengaku akan siap pindah jika Blaugrana menginginkannya.

Pemain asal Polandia ini dibeli Genoa dari Cracovia di bursa transfer musim panas kemarin dengan harga murah, sekitar 4 juta euro. Akan tetapi tidak ada yang menyangka, Piatek akan tampil memukau bersama Genoa di musim perdananya.

Performa itulah yang membuat pemain berusia 23 tahun itu menjadi sorotan di Serie A. Bersama Genoa, Piatek menjelma menjadi mesin gol. Dari delapan laga yang dijalaninya di semua ajang kompetisi, ia kini telah mencetak 13 gol.

Penampilan memukau itulah yang membuat Barcelona terkesan. Kabarnya, Blaugrana sekarang tengah mencari penyerang baru dan mereka tertarik dengan Krzysztof Piatek.

Kabar ini ternyata telah sampai ke telinga Piatek. Ia mengaku mengetehui jika Barcelona tertarik padanya. Tapi, ia belum mau mempercayai kabar tersebut. Meski begitu, Piatek tidak menampik jika Barcelona memang menginginkannya, ia siap untuk pindah ke Spanyol.

”Saya telah mendengar bahwa Barcelona ingin merekrut saya, tetapi saya tidak mempercayainya,” buka Krzysztof Piatek. kepada DAZN.

”Saya tampil dengan sangat baik musim lalu dan merasa perlu untuk pindah dan saya hanya berada di sini selama dua bulan membantu tim saya, tetapi siapa yang tahu bagaimana situasinya tahun depan,” lanjutnya.

Sejak memulai debutnya di Serie A bersama Genoa, Krzysztof Piatek sudah menunjukkan kemampunannya. Piatek langsung mencetak gol saat Genoa berhadapan dengan Empoli.

Dari tujuh laga yang dijalani Piatek di Serie A, ia kini telah mencetak 9 gol. Menariknya lagi, Piatek selalu mencetak gol dari tujuh pertandingan tersebut. Torehan itu pun membuatnya menjadi top skor sementara Serie A dan menjadi pemain pertama sejak Andriy Shevchenko pada tahun 1999 yang sukses mencetak lima gol dari empat pertandingan di Serie A.

Baca Juga:  Revolusi Manajemen, Masa Depan AC Milan Akan Cerah

Selain itu, pencapaian itu juga membuat Krzysztof Piatek menyamai torehan pemain legenda Argentina, Gabriel Batistuta sebagai pemain yang selalu mencetak gol di tujuh laga perdananya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *