Terbaik, MU Kalahkan Barcelona dalam Tembakan ke Gawang

Sampulbola – Manchester – Manchester Uniter (MU) kalah 0-2 dari Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Minggu (10/3/2019) lalu. Ini adalah kekalahan pertama MU sejak di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer sejak Desember 2018.

Sebelumnya, MU mencatat 10 kemenangan dan dua imbang di Liga Inggris sejak dilatih Solskjaer. Hasil itu membuat MU bisa kembali bersaing untuk memperebutkan posisi tiga besar.

Selain itu, Solskjaer secara mengejutkan juga membawa MU melaju ke perempat final Liga Champions. Secara dramatis, Setan Merah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Melawat ke Parc des Princes, Paris, Kamis (7/3/2019), MU dalam kondisi tertinggal dua gol dari PSG. Namun, Romelu Lukaku dan kolega tampil mengejutkan dan mengalahkan PSG dengan skor 3-1.

Meski agregat gol imbang 3-3, MU lebih berhak atas tiket perempat final. Sebab, wakil Inggris itu unggul gol tandang dari PSG.

Tembakan ke Gawang

MU kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 58 poin. MU tertinggal 16 poin dari rival sekota, Manchester City, yang memuncaki klasemen.

Meski demikian, MU boleh berbangga dari City. Sebab, berdasarkan penelitian dari Pusat Studi Olahraga Internasional atau dikenal dengan inisial CIES, baru-baru ini, MU dinobatkan sebagai tim terbaik dalam tembakan ke gawang lawan di lima liga terbesar Eropa.

Berdasarkan laporan mingguan CIES, sebanyak 48,6% tembakan MU tepat sasaran. Torehan itu lebih baik dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang hanya mencatat 48,3 %.

MU telah mencetak 58 gol di Liga Inggris sejauh musim ini, tertinggi keempat. Namun, jumlah gol tersebut terpaut 21 gol dari Manchester City yang bersama PSG memimpin daftar klub pencetak gol terbanyak di Eropa.

Baca Juga:  Derby County Kalahkan Chelsea, Lampard Janji Tidak Selebrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *