Tim AHRT Siap Kibarkan Merah Putih di Ajang Balap Dunia

Sampulbola – PT Astra Honda Motor (AHM) terus berkomitmen kembangkan potensi pembalap Indonesia untuk bersaing di ajang balap nasional dan internasional. Tahun ini, Astra Honda kembali mengumumkan formasi tim terbarunya yang akan berkompetisi di ajang balap 2019.

Sejak 2013, Honda terus melakukan pembinaan berjenjang kepada pembalap nasional dalam setiap ajang balap tingkat lokal maupun internasional. Seluruh pembalap binaan mendapat tempaan fisik dan mental untuk menjadi pembalap yang berprestasi. Hingga kini, pembinaan tersebut telah berhasil melahirkan pembalap-pembalap berbakat yang mengukir prestasi maupun sejarah baru yang membanggakan bagi Indonesia di berbagai kejuaraan.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, mengatakan pembinaan ini dimulai dari hulu berupa sekolah balap untuk pembalap usia dini bertalenta yang dilanjutkan ke kompetisi balap nasional hingga kelas balap bergengsi internasional di Eropa, CEV International Championship.

“Hingga saat ini, kami dapat mempertahankan dan memperkuat komitmen mendampingi pembalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap. Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, kami ingin menginspirasi generasi muda untuk mencapai mimpi dan mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa hingga kancah dunia,” ujar Thomas.

Langkah konkret pembinaan dilakukan Honda melalui pembinaan pembalap sejak usia dini, di bawah 16 tahun di mana para pembalap muda mengikuti Astra Honda Racing School (AHRS). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini bagi pembalap berusia di bawah 14 tahun akan berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100 yang sangat cocok digunakan untuk berlatih bagi pemula.

Sementara itu, untuk pembalap di atas umur 14 tahun akan menggunakan Honda CBR250RR yang ketangguhan performanya telah berhasil mengantarkan putra bangsa menjadi Juara Asia dua tahun berturut-turut di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC).

Baca Juga:  Dovizioso Beberkan Sisi Positif dan Negatif Setim dengan Lorenzo

Pembalap AHRS di bawah umur 14 tahun, mereka akan mendapatkan pelatihan intensif eksklusif. Mereka akan dilatih layaknya pembalap profesional, dimulai dari latihan fisik di pagi hari, dilanjutkan dengan pembelajaran materi, kursus public speaking, dan ditutup dengan mini race pada sore harinya.

Untuk mewadahi program pembinaan balap tersebut, Honda juga membuka kesempatan bagi tim dan pembalap lain di ajang Honda Dream Cup di berbagai kota sebagai wadah pencinta balap Tanah Air. Berbagai dukungan untuk tim balap yang terjun pada Kerjunas sport Indospeed Race Series dan Motoprix juga dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *