Tutup Biaya Bangun Stadion, Tottenham Lepas Selusin Pemain

Sampulbola – Tottenham Hotspur disebut akan melepas lebih dari sepuluh pemain pada bursa transfer tengah tahun 2019 untuk menutup pengeluaran pembangunan stadion baru.

Skuat The Lilywhites kini memiliki stadion baru bernama Stadion Tottenham Hotspur yang baru digunakan untuk kali pertama pada 3 April 2019 ketika anak asuh Mauricio Pochettino meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris.

Untuk menutup biaya pembangunan stadion yang mencapai angka £1 miliar, Pochettino dikabarkan siap melepas satu lusin pemain termasuk pilar yang reguler menjadi starter di Tottenham.

Dua bek senior Kieran Tripier dan Serge Aurier menjadi pemain yang disebut Evening Standard berada pada baris terdepan menuju pintu keluar. Untuk mengganti dua bek kanan tersebut, Spurs bersiap mendatangkan bek kanan Inggris Aaron Wan-Bissaka yang kini bermain di Crystal Palace.

Selain Tripier dan Aurier, dua pemain bertahan lainnya yang siap dilepas adalah Danny Rose dan Toby Alderweireld. Nama terakhir sempat menjadi incaran Manchester United sebelum musim 2018/2019 bergulir.

Sementara pemain-pemain yang sering mengisi bangku cadangan seperti Vincent Janssen, Fernando Llorente, Victor Wanyama, dan Georges-Kevin Nkoudou juga diklaim akan dilego jika memang ada klub lain yang meminati pemain tersebut.

Erik Lamela dan Mousa Sissoko juga masuk dalam daftar pemain yang direlakan pergi. Namun keduanya tidak akan dijual dengan harga rendah.

Sedangkan Christian Eriksen dan Jan Vertonghen yang memiliki sisa kontrak selama satu tahun kemungkinan besar juga menjadi pemain yang akan dilepas.

Eriksen menjadi salah satu pemain yang gencar dihubungkan dengan Real Madrid. Isu kian santer setelah perbincangan perpanjangan kontrak antara agen dan Tottenham dikabarkan gagal.

Baca Juga:  Kane Malas Bahas Isu Transfer ke Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *