Vettel Nilai Mobil Balap Mercedes dan Ferrari Tak Jauh Berbeda

Motegi – Pada awal musim kompetisi Formula One (F1) 2018 berlangsung, pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, langsung tancap gas dengan memenangkan dua balapan pertama. Tak ayal, hal itu membuat pesaingnya, Lewis Hamilton, memuji performa Vettel dan menganggap mobil balap Ferrari lebih cepat dari Mercedes musim ini.

Kendati demikian, Vettel tak menganggap ucapan Hamilton tersebut sebagai pujian yang sebenarnya. Karena kini, pada kenyataannya, Vettel justru terpaut 50 poin dari Hamilton di klasemen pembalap. Vettel sejak awal merasa bahwa mobil balap Ferrari dan Mercedes sebenarnya tak terlalu banyak memiliki perbedaan kecepatan.

“Saya pikir itu selalu sangat dekat. Saya pikir pihak Mercedes telah sangat baik dalam mengkomunikasikan bahwa mereka memiliki mobil yang lebih lemah, namun saya tidak berpikir itu adalah kasusnya. Saya tahu kami memiliki mobil yang hebat dan saya tidak meragukan itu, tetapi saya yakin mobil mereka juga sangat kuat dan sangat cepat,” jelas Vettel, mengutip dari Express, Kamis (4/10/2018).

Pada gelaran F1 2018 seri Rusia pekan lalu, Vettel selalu tampil lebih lambat dari Hamilton. Baik saat tes dan kualifikasi, Vettel selalu tertinggal lebih dari setengah detik lebih lambat. Vettel pun mengaku tak senang dengan kondisi tersebut. Ia bertekad untuk bisa memperbaiki lagi catatan waktunya pada balapan mendatang.

“Ini tidak baik untuk memiliki jarak seperti itu. Tapi saya pikir saya telah jauh lebih realistis tentang kesenjangan secara umum dan kinerja antara mobil-mobil. Saya pikir itu telah menjadi pertandingan yang wajar,” terang Vettel.

Baca Juga:  Ditertawakan Alonso, Magnussen: Dia pikir dia Tuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *