Vinales Akui MotoGP 2018 Amatlah Sulit bagi Yamaha

Sampulbola – Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tengah menikmati keberhasilannya untuk menempati posisi ketiga pada MotoGP Thailand, di Sirkuit Buriram, Minggu 7 Oktober 2018. Kendati baru mendapatkan hasil positif itu, Vinales tidak bisa mengatakan bahwa MotoGP 2018 berjalan mulus bagi Yamaha.

Pasalnya, tim pabrikan asal Jepang itu sudah lama tidak merasakan kemenangan di MotoGP. Terakhir kali pembalap Yamaha bisa menjadi pemenang dari suatu balapan, ialah saat rekan setim Vinales yakni Valentino Rossi menjadi yang tercepat di MotoGP Belanda 2017.

Sejak saat itu, praktis para pembalap Yamaha hanya bisa menjadi pelengkap dalam balapan. Pasalnya, tim pabrikan asal Jepang itu selalu gagal jika bersaing dengan Repsol Honda ataupun Ducati Corse saat tampil di sirkuit.

Oleh sebab itu, Vinales pun meminta agar Yamaha bisa secepatnya memperbaiki performa dari YZR-M1. Pembalap asal Spanyol itu pun menuntut, agar performa YZR-M1 di setiap balapan bisa sama seperti MotoGP Thailand.

“Harusnya seperti ini (kompetitif) di setiap balapan tetapi tampaknya entah bagaimana, tahun ini, itu sangat sulit. Saya berharap ini akan menjadi perubahan yang kami lakukan pada sepeda motor karena bagi saya itu benar-benar positif. Saya benar-benar percaya diri di depan, terutama di pengereman jadi mari lihat apakah kami bisa mengatur dengan baik untuk balapan selanjutnya,” ungkap Vinales, seperti yang diwartakan laman resmi MotoGP, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga:  Valentino Rossi Bilang Maverick Vinales Pebalap yang Hebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *