Vinales Akui Tak Ada Resep Khusus untuk Finis Ke-3 di Buriram

Sampulbola – Lesmo – Penampilan yang apik berhasil ditunjukkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kala mentas di seri ke-15 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu 7 Oktober 2018 siang WIB. Vinales mengatakan tak ada resep khusus yang dilakukannya untuk bisa finis ketiga di Sirkuit Buriram.

Vinales mengaku dirinya melakukan persiapan yang sama seperti balapan-balapan sebelumnya saat mentas di Sirkuit Buriram. Hanya saja, hasil yang berbeda didapatkannya saat melakoni balapan di seri ke-15 MotoGP 2018 tersebut. Kondisi ini tentu saja membuat Vinales sedikit terkejut karena persiapannya tak membuahkan hasil yang apik di beberapa seri sebelumnya.

Pada seri ke-14 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Vinales bahkan harus puas hanya mengakhiri balapannya di posisi ke-10. Performa pembalap asal Spanyol itu memang terus menurun dalam beberapa seri terakhir. Kondisi ini disinyalir terjadi karena masalah pada motor Yamaha yang tak kunjung teratasi.

Tetapi, secara mengejutkan, Vinales dapat tampil begitu gemilang di MotoGP Thailand 2018. Padahal, dirinya mengaku tak terlalu mengharapkan hasil yang apik di sana mengingat penampilan yang kurang memuaskan kerap ditunjukkannya pada seri-seri sebelumnya. Kini, Vinales hanya berharap penampilan impresifnya di Thailand bisa dilanjutkannya ke seri-seri berikutnya.

“Di Aragon, saya tidak berhasil tampil dengan baik. Tetapi, kali ini, kekuatan saya bisa keluar dengan begitu baik, itu sangat aneh. Khususnya di sektor 2 dan 3, saya merasa tampil sangat baik. Akhir pekan saya benar-benar hebat, saya harap kami bisa melanjutkannya di Motegi. Saya harus mendapatkan sedikit lebih banyak kepercayaan diri,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/10/2018).

Baca Juga:  Petrucci Ingin Tiru Gaya Balapan Lorenzo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *