Woles Abis, Ini 9 Cara Hadapi Haters ala Bintang KPop

Sampulbola – Ingin hati tak meladeni haters. Tapi seberapa keras kita berusaha cuek, haters seperti tak pernah kehabisan cara untuk membuat kita down. Daripada terus dibawa stres, guys, mending kita coba menghadapi mereka dengan santai. Belajar aja nih dari para bintang Kpop yang pasti sudah “kenyang” dengan kelakuan haters. Check it out!

1. Kalau JooE sih cukup ambil positifnya aja

Sebagai idol yang sering dicibir, JooE MOMOLAND berusaha untuk tak terpuruk oleh komentar haters. Bagi JooE, meski hanya ada satu komentar positif di antara sembilan komentar negatif, itu sudah cukup membuatnya senang.

2. Park Jimin: “Me? Nope! It’s you!”

Pernah dalam suatu siaran live di Instagram, penyanyi Park Jimin merespon haters yang memanggilnya dengan sebutan kasar. Dengan cool-nya di depan kamera, ia membuat gesture dengan jarinya yang seolah mengatakan, “Bukan aku, tapi kamu.” Member duo 15& ini mengisyaratkan bahwa sebutan kasar itu lebih tepat ditujukan untuk haters itu sendiri.

3. Seperti Chaeyoung, bodoh amat aja lah sama apa kata haters

Chaeyoung TWICE beberapa waktu lalu diserang habis-habisan oleh anti-fans. Alasannya sih sepele! Hanya karena mengecat rambutnya dengan warna orange, rapper TWICE ini dituding memplagiat gaya Lisa BLACKPINK.

Tapi di tengah banjir hujatan yang diterimanya, Chaeyoung memperlihatkan kalau ia tak ambil pusing dengan kata-kata haters. Ia malah terang-terangan menunjukkan rambut orange-nya dan nge-dance lagu DDU-DU DDU-DU BLACKPINK saat sedang live streaming.

4. Dear, haters! Bilang aja semaumu, toh Somi nggak kenal juga sama kamu.

Hengkangnya Somi dari JYP Entertainment diiringi berbagai spekulasi tak sedap. Sebuah unggahan Somi di Instagram bahkan pernah dituding netizen sebagai sindiran Somi untuk bekas agensinya itu.

Baca Juga:  Orang-orang dari Zodiak Virgo adalah Mantan Terindah, Really?

“Kau tahu, Somi? Kau terlalu muda untuk tidak menghormati JYP. Dan apakah kau tahu juga? Kami senang kau tidak menjadi member TWICE karena perilakumu itu,” komentar seorang netizen.

Somi pun bereaksi. “Kau terlalu muda untuk mengatakan hal buruk kepadaku. Apakah aku mengenalmu? Aku rasa tidak,” balasnya kepada si haters.

5. Sebelum menghina Taeyeon, mending ngaca dulu, ya!

Bermaksud mempromosikan produk kecantikan di Instagram, Taeyeon Girls’ Generation malah dapat olokan. Seorang haters menuduh Taeyeon menggunakan filter untuk menutupi kerusakan pada kelopak mata dan hidungnya akibat operasi plastik.

Apa yang kemudian dilakukan leader Girls’ Generation ini? Taeyeon dengan santainya meminta si haters untuk bercermin. “Lihatlah ke cermin,” balasnya.

Tak cukup dengan itu, Taeyeon “menampar” haters-nya dengan memposting beberapa fotonya tanpa filter dan make up. Ia seolah membuktikan apa yang dikatakan haters tentang wajahnya tidaklah benar.

6. Setuju sama Sungjae, tak perlu menggubris hal-hal yang tak ada gunanya

Masih ingat kan rumor kencan antara Sungjae BTOB dan Jooeun DIA yang beredar Agustus lalu? Rumor itu sudah dibantah oleh agensi kedua artis. Bahkan Sungjae sendiri sampai membuat sindiran terhadap kabar burung tersebut.

Saat sedang siaran langsung di V LIVE, Sungjae sengaja minum dengan sebuah gelas bertuliskan “meok-geum”. Moek-geum adalah kata slang Korea yang berarti “jangan pedulikan kata-kata atau tindakan tak berguna.”

Sungjae tampaknya mencoba menyampaikan pesan agar kita tak termakan oleh rumor-rumor tak jelas. Ingat saja pesan Sungjae ini ya saat menghadapi haters yang doyan bicara sembarangan tentang diri kita.

7. Buat Seungyoon, ada kalanya juga kita perlu mendengar kata-kata haters

Kalau dilihat dari sisi lain, keberadaan haters ini juga ada faedahnya lho. Walau kata-kata mereka menusuk, terkadang mereka lah yang paling blak-blakan membeberkan kekurangan kita sehingga kita pun bisa memperbaikinya.

Baca Juga:  5 Pelajaran Hidup Berharga yang Dapat Diambil dari Film 'I Can Speak'

Seungyoon WINNER mengaku kalau ia malah mencari komentar jahat tentangnya meski itu menyakitkan. Leader WINNER ini merasa terlalu nyaman kalau tidak ada orang yang nge-judge atau mengkritiknya.

8. Lai Guan Lin malah berterima kasih tuh sama haters

Selalu ada pelajaran yang bisa kita ambil dari setiap orang yang kita temui, termasuk dari para haters. Seperti yang dialami oleh Lai Guan Lin. Member termuda Wanna One ini memetik hikmah dari pengalamannya dikucilkan di sekolah.

Alih-alih membenci, Lai Guan Lin justru berterima kasih kepada orang-orang yang dulu mem-bully-nya. Tahu bagaimana tidak enaknya diperlakukan buruk, ia sekarang belajar untuk tidak melakukan apa yang haters-nya lakukan.

9. Balas saja haters dengan karya!

Banyak lho idol Korea yang melampiaskan emosi mereka terhadap haters ke dalam lirik lagu. Menyindir haters dengan karya memang bisa menjadi salah satu “balas dendam” terbaik. Saat para idol ini bisa menghasilkan sesuatu, haters mereka mungkin belum melakukan apapun selain menebar kebencian. Kata BTS, “MIC Drop!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *