Wonderkid Jagoan Legenda Inter di Derbi Della Madonnina

Sampulbola – Pekan kesembilan Serie A musim 2018/2019 akan mempertemukan duel sekota antara Inter Milan versus AC Milan. Mantan striker Nerazurri, Diego Milito, turut memberikan pandangannya untuk laga yang diprediksi berlangsung panas tersebut.

Laga Inter Milan melawan AC Milan akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dinihari WIB. Pertemuan kali ini akan menjadi derbi Della Madonnina yang ke-222 di seluruh ajang resmi.

Sejauh ini, dari 221 laga sebelumnya, Inter Milan unggul 78 kemenangan dibanding AC Milan yakni 76 kemenangan, dan 67 sisanya berakhir imbang.

Terkait laga tersebut, Diego Milito yang pernah menjadi bagian dari Inter Milan, menilai derbi Della Madonnina akan berlangsung menarik. Uniknya, ia menyebut pemain yang akan menjadi pembeda pertandingan bukanlah Mauro Icardi atau Gonzalo Higuain, melainkan Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez merupakan pemain 21 tahun asal Argentina yang telah bermain sebanyak empat laga bersama Inter Milan di Serie A dan telah menyumbang satu gol ke gawang Cagliari.

”Derbi akan menjadi laga yang imbang. Selalu begitu, laga derbi itu unik, pertandingan spesial. Anda memenangi laga itu dengan konsentrasi dan keberanian, dibandingkan dengan kelas,” kata Diego Milito seperti dikutip dari Football Italia.

”Laganya selalu seru dan detil-detil kecil menjadi pembeda hasil akhir. Satu pemain yang saya harapkan bisa menjadi penentu adalah Lautaro Martinez. Saya mengenal dia dan dia merupakan pribadi yang luar biasa. Ada banyak pemain hebat di kedua tim, meski secara pribadi saya mengharap Milan tak bisa tampil bagus dan Inter memetik kemenangan,” tuturnya menambahkan.

Diego Milito sendiri pernah menjadi penyerang andalan Inter Milan selama lima musim, terhitung sejak musim 2009/2010 hingga 2013/2014. Ia menjadi pemain yang berjasa untuk skuat Nerazurri, terutama saat memenangi Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions pada musim 2009/2010.

Baca Juga:  Gattuso Berjanji Bawa AC Milan Berprestasi Musim Depan

Selama berseragam Inter Milan, Diego Milito telah 10 kali merasakan panasnya derbi Della Madonnina. Di mana enam laga di antaranya berhasil ia persembahkan dengan kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan. Dari 10 laga derbi Della Madonnina, mantan striker Timnas Argentina itu telah mencetak delapan gol dan lima assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *