Wow, Aktor Mahal Chow Yun Fat Hanya Habiskan Rp 1,5 Juta Sebulan

Sampulbola – Aktor film Chow Yun Fat memang terkenal dengan gaya hidup sederhana. Bayangkan, pemain film Crouching Tiger Hidden Dragon itu hanya habiskan RM424 atau sekitar Rp 1,5 juta untuk biaya hidupnya sebulan.

Dilansir dari Star Online, istri Chow Yun Fat, Jasmine Tan, mengungkapkan gaya hidup sederhana suaminya itu. Chow Yun Fat dikabarkan hanya makan-makanan pinggir jalan dan sudah menggunakan ponsel tuanya selama 17 tahun.

Istrinya bilang kalau Chow Yun Fat baru akan mengganti ponselnya saat benda itu benar-benar mati dan tidak bisa digunakan lagi.

Sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Hong Kong, Chow Yun Fat memang tidak pernah hura-hura. Aktor 63 tahun itu masih mengganggap dirinya orang biasa yang senang menjalani hidup sederhana.

Mengenai dirinya yang sering kedapatan memakai kaos murahan dan naik transportasi umum, Chow mengatakan, ”Pakaian digunakan bukan untuk dipamerkan. Apa saja bagus yang penting nyaman.”

Chow Yun Fat memang terlahir dari keluarga sederhana. Dia lahir di Lamma Island, Hong Kong pada 18 Mei 1955.

Ibunya adalah petugas kebersihan dan petani sayuran. Ayahnya sendiri bekerja di perusahaan minyak. Saat kecil, rumah Chow tidak ada listrik.

Chow Yun Fat kecil bangun setiap pagi untuk membantu ibunya berjualan di pinggir jalan. Siangnya dia bekerja di sawah.

Saat usia 10 tahun, keluarganya pindah ke Kowloon. Chow Yun Fat putus sekolah saat usia 17 karena harus membantu ekonomi keluarga. Dia bahkan pernah bekerja serabutan, mulai dari menjadi bellboy, petugas pengantar surat, salesman, hingga sopir taksi.

Hidup Chow Yun Fat berubah saat lamarannya untuk menjadi menjadi trainee diterima di sebuah stasiun TV. Dia menandatangi kontrak tiga tahun dan memulai debutnya sebagai aktor.

Baca Juga:  Sibuk Syuting Mission Impossible Fallout, Tom Cruise Tak Punya Waktu untuk Sang Putri?

Tidak perlu lama bagi Chow untuk terkenal di Hong Kong karena serial TV-nya tentang gangster berjudul The Bund populer di seluruh Asia. Sejak itu, Chow masuk ke dunia layar lebar.

Kesuksesannya tiba saat dia membintangi film aksi melodrama berjudul A Better Tomorrow yang sukses besar di tahun 1986. Filmnya berjudul Crouching Tiger, Hidden Dragon tahun 2000 memenangkan piala Oscar.

Sementara itu, film terbaru Chow Yun Fat berjudul Project Gutenberg sudah rilis di Amerika pada 5 Oktober 2018. Di film aksi Hong Kong ini, Chow beradu akting dengan Aaron Kwok.

Mungkin masa kecil Chow Yun Fat yang sulit itulah yang membuat dia selalu hidup sederhana hingga kini, ya? Salut untuk Chow Yun Fat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *