Zinedine Zidane Sebut Luka Jovic Siap Bersinar di Piala Super Spanyol

Sampulbola – ​Real Madrid akan menghadapi Valencia dalam babak semifinal Piala Super Spanyol 2020 di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, pada Kamis (9/1) dini hari WIB. Pertandingan antara kedua tim tersebut menjadi bagian dari format baru dalam kompetisi tahunan yang sebelumnya mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey dalam dua pertandingan.

Pada kompetisi ini, tim ibu kota Spanyol itu tidak dapat menurunkan Karim Benzema yang harus absen akibat menderita cedera. Keadaan ini memberikan kesempatan bagi penyerang baru mereka, Luka Jovic, untuk membuktikan kemampuannya dalam salah satu pertandingan besar yang akan mereka jalani. Jovic masih mengalami kesulitan setelah didatangkan dari Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas 2019.

Pelatih utama Los Blancos, Zinedine Zidane, menyatakan dukungan kepada Jovic untuk memberikan kontribusi yang penting bagi timnya dalam pertandingan dengan Valencia. Zidane juga merasa optimistis dengan potensi bagi Jovic untuk menjadi bagian yang penting bagi Madrid untuk jangka panjang. Zidane merasa bahwa pemain-pemain yang ada di dalam skuatnya dapat memberikan kontribusi yang diharapkan meskipun terdapat beberapa pemain kunci yang absen.

“Kami tetap merasa berada dalam keadaan yang baik, meskipun terdapat beberapa pemain yang absen dalam turnamen ini. Kami memiliki skuat dengan jumlah yang besar dan pemain-pemain yang ada dan dapat diturunkan siap untuk memberikan respon yang diharapkan. Luka Jovic adalah opsi yang jelas, ia adalah pemain yang penting bagi masa depan tim ini.”

“Jovic harus tetap tenang, ia masih perlu belajar, dan ia memiliki keinginan untuk terus melakukannya. Jovic memiliki kualitas yang tinggi, dan akan mencetak banyak gol. Kami akan terus memberikan dukungan kepadanya dan akan merasa tenang dengan kondisinya,” ujar Zinedine Zidane dalam konferensi pers yang dikutip dari AS.

Baca Juga:  3 Faktor Penyebab Lopetegui Terancam Dipecat Real Madrid

Sejak didatangkan dari Frankfurt dengan nilai transfer 60 juta euro, Jovic masih mengalami kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu baru diturunkan sejak awal laga dalam empat pertandingan, dan baru mencetak satu gol dengan tim barunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *